Busana Muslim Kerja untuk Berbagai Postur Tubuh dan Aktivitas Wanita

Busana muslim kerja kini tersedia dalam berbagai gaya. Busana muslim tersebut bisa dikenakan untuk memperbaiki postur tubuh. Teknik berpakaian dapat membantu menyamarkan kekurangan dan menonjolkan kelebihan. Muslimah pun tampil lebih percaya diri dan tidak ragu dalam beraktivitas.

Bagaimana tips memilih busana muslim kerja sesuai postur tubuh dan jenis aktivitas wanita, berikut adalah tips dan trik gaya berbusana.


Pilihan Busana Muslim Kerja untuk Beragam Ukuran Tubuh

1. Busana kerja untuk muslimah bongsor

Stelan blazer panjang dan celana panjang hitam adalah contoh busana muslim yang sesuai dikenakan muslimah pekerja yang bertubuh bongsor. Warna hitam cenderung netral dan bersifat menyamarkan kelebihan berat badan. Kenakan dalaman berupa blus warna soft seperti merah muda, krem atau hijau telur asin. Hindari blus dengan banyak variasi misalnya krah berbentuk dasi tumpuk karena akan mengesankan badan lebih berisi.

2. Busana kerja untuk si skinny

Busana Muslim Kerja Model Plum

Busana Muslim Kerja Model Plum

Meski kebanyakan peragawati berlalu lalang di atas cat walk bertubuh kurus ramping bagi mayoritas wanita bertubuh terlalu kurus cukup menyulitkan dalam memilih busana. Tips agar tubuh tampak lebih berisi adalah dengan mengenakan busana yang tepat. Blus model plum atau blus kelelawar sangat cocok dikenakan si skinny. Sebisa mungkin hindari mengenakan span polos karena akan membuat tubuh tampak lurus dan tipis. Untuk model busana plum bisa dikenakan bersama span yang sedikit melebar di bagian bawah lutut

3. Busana kerja bagi si mungil

Bertubuh mungil memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya bisa bertindak lebih gesit dan seringkali terlihat awet muda. Kekurangannya terkadang wanita bertubuh mungil terlihat kurang tegas dan dewasa. Agar tampak mature muslimah bertubuh mungil sebaiknya mengenakan busana resmi dalam balutan warna-warna pastel seperti tunik atau blus panjang dengan celana panjang. Jika memungkinkan hindari warna cerah atau detail dan asesori yang membaut terlihat kekanak-kanakan

4. Busana wanita aktif

Busana Muslim Kerja Untuk Wanita Aktif

Busana Muslim Kerja Untuk Wanita Aktif

Pekerjaan lapangan jauh lebih dinamis daripada kerja kantoran yang menghabiskan waktu untuk duduk di belakang meja. Untuk keperluan kerja aktivitas tinggi di luar lapangan muslimah bisa mengenakan celana panjang denim atau model overall dengan blus bahan kaos ringan.

5. Busana untuk berwajah bulat

Seringkali muslimah menghadapi dilema dalam berbusana. Wajah tampak bulat, paha dan lengan terlihat kelebihan lemak meski tubuh tidak terlalu gemuk. Untuk menutupi kekurangan ini bisa diatasi dengan mengenakan tunik asimetris yang bagian lengannya seidkit longgar. Hindari motif polkadot atau bunga-bunga karena akan mengesankan tubuh tampak lebih lebar.

Orang bijak berkata pakaianmu adalah kepribadianmu. Usahakan untuk mengenakan busana sesuai watak berdasarkan pada warna favorit dan model gaya berbusana. Bagi muslimah syarat utama busana muslim kerja adalah menutup aurat dan nyaman dikenakan sepanjang hari mengingat jam kerja di luar rumah begitu panjang ditambah dengan waktu untuk perjalanan.


Busana Muslim Kerja untuk Berbagai Postur Tubuh dan Aktivitas Wanita | admin | 4.5