5 Faktor yang Pengaruhi Trend Baju Muslim Terbaru 2016

Busanamuslimodern.com – Trend baju muslim terbaru 2016 yang menyemarakkan dunia fashion Indonesia menunjukkan bahwa Indonesia telah menjadi pusat trend mode busana muslimah dunia. Beragam expo dan pagelaran busana yang diadakan di Indonesia dalam interval waktu tertentu selalu menjadi pusat perhatian majalah mode dunia.

Trend baju muslim terbaru 2016 dipengaruhi banyak faktor. Sebut saja faktor trend warna fashion dunia, unsur-unsur teknologi, unsure etnis, kecenderungan trend beberapa bulan terakhir dan pengaruh kebudayaan manca adalah faktor yang mempengaruhi model dan style trend busana muslim terbaru. Penjelasan kelima faktor tadi dapat Anda simak pada ulasan berikut.


5 Faktor yang Mempengaruhi Trend Baju Muslim Terbaru 2016 di Indonesia

Trend Baju Muslim Terbaru 2015

Trend Baju Muslim Terbaru 2016

1. Warna-warna Peach dan Membumi

Trend baju muslim terbaru 2016 akan didominasi warna-warna pastel seperti beige, pastel, pink, krem dan warna-warna bumi seperti coklat, abu-abu dan hitam. Pada warna-warna tersebut, kesan edgy dan earth begitu kental terasa.

Trend Busana Muslim Kaftan 2015

Trend Busana Muslim Kaftan 2016

Tren Warna Pastel pada Busana Muslim 2015

Tren Warna Pastel pada Busana Muslim 2016

Model Baju Muslim Terbaru 2015

Model Baju Muslim Terbaru 2016

2. Model Baju yang Fleksibel dan Modis

Model baju muslim sepanjang tahun 2016 bersifat lebih fleksibel. Busana casual tidak tampak terlalu santai sehingga bisa dikenakan untuk acara semi formal. Sifat fleksibel dari busana muslim 2016 terlihat pada tunik cantik, jaket dan blazer semi formal serta legging yang bisa digunakan untuk suasana semi formal.

Model Baju Muslim Modis 2015

Model Baju Muslim Modis 2016

Model Baju Muslim Fleksibel

Model Baju Muslim Fleksibel

Model Busana Muslim Kimono

Model Busana Muslim Kimono

3. Perpaduan Unsur Etnis

Batik, tenun ikat, motif jumputan masih mewarnai model-model busana sepanjang tahun 2016. Kain khas tradisional tersebut muncul dalam bentuk busana utuh berupa dress atau gamis, outwear berupa bolero, vest, selendang atau jubah hingga dalam bentuk asesoris pelengkap busana seperti syal, scarf, pashmina dan shawl.

Cutting Style Baju Muslim Modern

Cutting Style Baju Muslim Modern

Model Baju Muslim Etnik Terbaru

Model Baju Muslim Etnik Terbaru

Model Baju Muslim Blazer Tenun

Model Baju Muslim Blazer Tenun

4. Asimilasi Budaya Mancanegara

Asimilasi budaya mancanegara menjadi satu dari kelima faktor utama yang mempengaruhi trend baju muslim terbaru 2016. Kebudayaan mancanegara yang sangat berpengaruh pada mode busana Indonesia adalah India, Jepang dan Korea. Demam K-Pop memberi pengaruh busana motif print, kain Sari India dapat dikreasikan menjadi gamis modis sedangkan Jepang menyumbang pengaruh kimono style pada blus dan blazer muslimah.

Model Busana Muslim India

Model Busana Muslim India

Busana Muslim Model Kimono

Busana Muslim Model Kimono

Model Baju Muslim Pesta

Model Baju Muslim Pesta

5. Kombinasi Warna dan Cutting Style

Gamis, tunik dan blus two tone atau lebih akan menjadi trend selama tahun 2016. Kombinasi warna tersebut ditambah dengan cutting style yang unik seperti penambahan aksen hoodie, ujung lengan yang terbelah atau krah bertumpuk.

Trend Warna dan Cutting Style Baju Muslim 2015

Trend Warna dan Cutting Style Baju Muslim 2016

Cutting Style Busana Muslim Terbaru

Cutting Style Busana Muslim Terbaru

Busana muslim saat ini tidak sekedar busana tertutup dari ujung rambut hingga ujung kaki namun juga mewakili kepribadian dan eksistensi seorang muslimah. Trend baju muslim terbaru 2016 menunjukkan bahwa baju khas pemeluk agama Islam telah menjadi bagian dari mode fashion dunia, lebih berwarna, lebih berani bereksperimen dengan cutting dan asesoris.


5 Faktor yang Pengaruhi Trend Baju Muslim Terbaru 2016 | admin | 4.5